rangka kolam
Perekonomian yang makin memburuk sehingga kita dibuat pusing tuju keliling, pengeluaran uang yang makin gencar dan mengalir seperti hujan deras guna memenuhi kebutuhan hidup, sementara pemasukan yang semakin berkurang,jangan kawatir, saya mengajak pada pembaca artikel ini, guna meningkatkan taraf hidup dan menambah pemasukan anda, cukup dengan modal yang sedikit tapi keuntungan yang sangat lumayan untuk menutupi kekurangan belanja pada keluarga anda.

Bagaimana caranya? sebuah pertanyaan yang sangat bagus, begini para pembaca yang yang setia, saya mengajak anda, tak perlu bingung soal lahan, karena dengan memakai terpal kolam lele pun bisa hidup.

Pertama yang perlu di persiapkan adalah pembuatan rangkah kolam, seperti gambar diatas, anda tak harus memakai rangkah besi, bahkan dari kayu bekas pun bisa. yang terpenting adalah ukuranya, sesuaikan dengan terpal semisal jika kolam berbentuk tiga meter persegi maka terpalnya harus ukuran enam meter persegi, agar membentuk seperti kolam.
pemasangan terpal
Kedua apabila kolam sudah terbentuk persegi, maka persiapkan terpal yang sesuai dengan ukurannya yang sudah saya sebutkan tadi diatas, tapi anda harus hati hati dalam memasang terpal tersebut, karena bisa membuat luka pada terpal.
kolam terpal
Kolam terpal sudah siap, pemasangannya pun ekstra hati-hati, lobang kecil pada terpal akan membuat pekerjaan anda sia-sia. dan usahakan membentuk persegi, sesuai dengan bentu rangkahnya
kolam terpal siap
Lihatlah, bentuk kolam terpal yang sudah siap, tinggal anda mengisinya dengar air, dan jangan lupa setiap sisi kolam harus anda pasang dengan tiang penyangga / penahan, supaya lebih kokoh, dan anda tidak akan hawatir akan jebolnya kolam. karena massa air lebih berat dari massa tumpukan kayu.
lele siap ditebar
Jika sudah siap maka bibit lele pun siap ditebar, jangan lupa pemberian pakan harus teratur, minimal 2 kali sehari, sesuaikan dengan takaran dan bobot ikan, tunggu hingga 3 sampai 4 bulan baru andan akan menunaikan hasilnya. perlu di ingat, jangan pernah patah semangat, terus belajar, karena kesuksesan adalah bermulah dari sebuah belajar yang tekun. selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
 
Top